Monday, December 29, 2014

Back Again

Wow. Udah akhir Desember aja. Padahal postingan terakhir itu... 2 Juni. It's been 6 months I'm not using this blog. How I really kinda miss write in here...
Baru sadar juga kalo udah lama banget ngga pernah blogging gara-gara ada yang nyeletuk di line "kok ngga pernah nulis lagi?" hey, ngga pernah ngira kalo bakal ada yang baca dengan seksama blog ini, thanks dude! Habis itu langsung bikin plan I must to write something flashback about 2014. Karena rasanya terlalu banyak hal yang sudah terlewati. And here we go...

Kalo orang lain lagi ngetren post #10bucketlist of 2015 di instagram, biar beda w mau bikin #10thingshappenedtomein2014 aja deh hahahaha.

1. Yaiy I'm officially 19th years old. Tandanya sih jatah umurnya sudah berkurang, sudah semakin tua, tanggung jawabnya semakin berat, dan harus segera semakin dewasa....... Yap the last thing itu mungkin yang terberat yang mana fira selalu dikomentarin orang paling manja... Hehehe.

2. Banyak cobaan dan ujian yang nggak pernah fira kira. Tapi sesungguhnya kita ngga pernah tau, ujian itu adalah sebuah rezeki atau musibah bagi kita. Wallahu alam bisshowab.. Yang penting kita ikhlas dan sabar buat jalanin semuanya.

3. Merasa bahwa semester ganjil ini sangat berat karena banyaknya praktikum dan tugas kelompok. Since I feel like "ngerjain tugas sendiri itu kayaknya lebih mudah daripada ngerjain tugas kelompok" yang emang terdengar agak egois ya, tapi buat hidup fira it's so true. Tapi namanya hidup, ya kita emang makhluk sosial dan harus selalu belajar kerja sama. Kadang pun kerja kelompok terasa ringan kalo pas kelompoknya enak, atau pas fira ga dapet bagian yang berat, tapi kayaknya dari beberapa kali kelompokkan, walaupun kocokan kenapa selalu dapet pembahasan????? Merasa tidak beruntung sekaligus beruntung. Hahaha.

4. Arga balik ke Indonesia! Sahabat dari jaman SMP yang kerjaannya selalu ejek-ejekan yang sekarang hijrah ke Jerman ini akhirnya balik ke Indonesia setelah 1 tahun di sana (atau kurang?) dan mampir Malang. Sejak fira pindah dari Bontang, jadi ga bisa kumpul sama temen-temen Vidatra di Bontang :( Walaupun Arga cuman bentar, tapi seneng bangetlah bisa ngajakin dia main di Malang. Ga peduli dia seneng apa engga, pokoknya aku seneng hhahaha. Arga jadi semakin ganteng *oke ini jujur* dan berwibawa, kayak namanya. Dari SMP sih juga udah wise sih sebenernya. Kalimatnya yang paling diinget dari Arga nih jaman dulu SMP pas lagi mellow, air matamu itu kayak mutiara, sayang kalo kamu pake buat nangisin hal gak berguna. Kamu pasti lupa kan ling? hahahaha.

5. Kenal sama orang-orang hebat dan sahabat yang baik-baik banget. Yang selalu support fira dimana fira sedih dan bahagia. Yang paling bisa bikin fira semangat lagi setiap ada di titik terendah, yang bisa ngajakin fira jalan-jalan, yang bisa bikin fira bersyukur alhamdulillah fira selalu didekatkan sama lingkungan yang baik. Thanks for everything you did guys, buat semua kata-kata, semangat, pelukan, canda tawa, hadiah, dan semuanyaaaaaaaaa. Buat temen dews, rumpik kosmen, jogging sehat, perencana main, panitia segala macem, kelompom praktikum, modul, skill lab, ah semuanyaaaa deh :))

6. Yaiy akhirnya punya maba hahahahahhahahahaha *oke ini gak penting*

7. Terlalu banyak kepanitiaan di 2014 ini. Mulai dari awal tahun, sampe akhir tahun, paling padet dari awal semester 3 sampe sebelum UAS ini. I have no rest for organization and I think I must to kurang-kurangin lah tahun depan ini. Kadang jadi mikir juga, can I have my own time for sure? Sering kali karena terlalu 'sungkan' buat bilang engga, jadi sering kerepotan sendiri. Yes I have to start learn say NO.

8. Sangat mendapat pukulan yang berarti dalam cerita hati. Paling mellow selama setahun. Cerita ke dua yang bakal jadi cerita-yang-sangat-merubah-hidup-saya-dan-tidak-akan-saya-lupakan-namun-paling-tidak-ingin-diingat. *nah loh bingung* Terimakasih sudah memberikan goresan yang dalam buat hidup fira. Like 500 days of Summer quotes, People change. Feelings change. It doesn't mean the love once shared wasn't true and real. It simply just means that sometimes when people grow, they grow apart. Yes, we grow apart to find our own happiness. Pesen fira sih ya hargain apa yang kamu milikin sekarang, dijaga baik-baik, it's your treasure, kamu sudah memilih dan itu pilihanmu sendiri, so you must deal with the consequence. Kamu boleh masih ngubungin siapapun, masih berhubungan sama siapapun, tapi kamu tau kan bahwa ada hati yang harus dijaga? fira juga cewek, tau rasa sakitnya dikhianati kayak gi mana *lah jadi baper*

9. Entah kenapa, akhir-akhir tahun ini banyak masa lalu yang datang. Dunno why. Hello, past! Makasih masih inget aku :) tapi masa lalu hanyalah masa lalu dan fira tidak mau kembali hehehehe yaudah, udah lewat, boleh dikenang, jadi lelucon kecil, tapi ngga deh kalo dibikin serius hehehe sorry.

10. The last thing, Mario Teguh pernah bilang kalo sebelum kita bertemu orang-orang yang tepat, kita akan dipertemukan dengan orang-orang salah karena anak muda memang akan mengalami beberapa kali patah hati sebelum sampai pada pilihan terbaiknya. Dan.... Akankah ini menjadi yg terbaik dan terakhir? Who knows.. Tapi yang jelas sudah cukup capek sama yang namanya sakit hati ataupun karma. Kalo dinget-inget sih kayaknya karmanya fira udah habis kok, serius udah :') hahahaha. But, really. Have you ever feel like you meet someone that makes you think "he is so perfect, I just can't found this person like 2 times.." ? Tapi lagi... Don't trust too much, don't hope too much, because that too much can hurts you so much. Senyum ajalah, dinikmatin bahagianya sekarang :)

Panjang dan lama juga ya mikirnya. Hahahaha. Padahal baru secuil juga tuh dari kehidupan selama 2014 hehehe. Buat yang baca ini dan pengen nulis kayak gini di blognya juga, boleh banget! I challenge you hehhe mumpung masih tanggal 29 nih, ntar bisa comment di sini biar aku bisa liat punya kalian juga :D

See u in another post! :D

Hasil Skill Lab semester ini. Adam's Clammer
Hasil Skill Lab juga. GTL kuuuu hasil 3 bulan :')

A bunch of memorable memories and lovely friends in 2014 :)

No comments:

Post a Comment