Tuesday, February 11, 2014

DENTINE 2014 Rayon Malang


DENTINE 2014 - Dental Medicine Intellectual Challenge

Yak, inilah yang mensponsori liburan pertama semester 1 saya kali ini. Dari sebelum liburan udah mulai disibukkan sama urusan DENTINE. Mulai dari rapat rutin, nyebar proposal, sosialisasi ke SMA, dan promosi sama jualin voucher pendaftaran acara ini. Dan akhirnya tanggal 9 Februari kemarin sudah berlangsung babak penyisihan Rayon Malang di SMAN 3 Malang. So check this out!


Atas : Sebelum acara dimulai. Bawah : Waktu ngerjain soal

Jadi, DENTINE 2014 ini mengadakan 2 mata lomba. Ada olimpiade sains dan essay competition. Nah yang ada babak penyisihannya itu yang olimpiade. Kalo essay competition (DESCOM) itu di upload online, kalo lolos baru maju ke semifinal di Surabaya. Yang olimpiadenya juga lo, kalo lolos bakal ke Surabaya alias ke FKG UA buat babak semifinal. Seru deh pastiii. Rugi yang nggak ikutan. Lombanya tingkat nasional, lumayan kan sertifikatnya=))

Nah, yang ikut di Rayon Malang ini ada 83 tim. 1 tim terdiri dari 3 orang. Jadi deh tuh SMAN 3 rame banget minggu-minggu pagi kemaren hahaha. Aku bagian pubdok alias foto-foto. Pancet e kerjaan dari jaman SMA ya fir, ga berubah.

Setelah registrasi ulang, dimulai deh pembukaan di lapangan. Setelah sambutan dari PJ rayon, semua tim masuk deh ke ruangan masing-masing dan sibuk ngisi ljk dan ngerjain soal-soalnya.

Ngerjain soalnya cuma dikasih 70 menit. Materinya tentang mat,fis,kim,bio dan sedikit ilmu dasar kedokteran gigi. Sebenernya sih, prinsipnya ilmu kg juga tentang sains.
Hebat banget deh adek-adek SMA ini yang berani buat ikutan dentine, soalnya dulu aku SMA ga berani ikutan =))

Dan setelah ngerjain soal, semuanya di kumpulin di lapangan buat hepi-hepi sambil nunggu pengumumannya.

Akustik dari SMAN 3. Suara yang ceweknya keren banget,serius!!

Penerbangan balon harapan :'D
 Nah, selain ada games dan hiburan dari akustik, panitia juga minta adek-adeknya buat nulis harapan mereka dan diiket di balon, kemudian diterbangin. Yah semoga harapan-harapan kita semua yang sudah diterbangkan setinggi langit, nantinya akan terwujud dan memberikan sebuah kebahagiaan bagi kita. Wish our dreams will come true...

Dan setelah ituuu, jeng jeng. Tibalah saatnya pengumuman.....

Here they are... Juara Rayon Malang. Congrats!
Juara 1 : SMAN 3 Malang. Juara 2 : SMAN 3 Malang. Juara 1 : SMAN 1 Lawang. Keren!
Dan mereka semua masuk ke 20 besar peringkat pararel lo. Jadi semuanya masuk ke semifinal. Karena diambil juga juara rayon, akhirnya yang peringkat 4&5 Rayon Malang maju ke babak final.

Ini dia tim-tim yang bakalan ketemu kita panitia dentine di FKG UA Surabaya, we waiting for you, guys!
Selamat buat yang maju ke babak semifinal. Buat yang belum, tetep berusaha dan semangat, jangan putus asa! Kalian sudah melakukan yang terbaik :)

Ini panitia&volunteer Rayon Malang :)
Terimakasih buat semua panitia&volunteer yang sudah melancarkan jalannya acara ini. Terimakasih buat semua usaha&keringatnya! Udah capek-capek nyusun meja, ngangkat meja&kursi, ngurusin sound, ngangkatin konsumsi naik turun tangga, nyiapin acara, panas-panasan, semuanya deh. Kalian cewek-cewek perkasa, kecuali Burhan :P

No comments:

Post a Comment