Wednesday, July 3, 2013

Selamat Ulang Tahun!

Hai semuanya. Hari ini ada yang ulang tahun lo. Namanya Prasasya Kirana, panggilannya Sasya, dia gak suka dipanggil SYA, tumblrnya sasya.tumblr.com, twitternya @prasasya, facebooknya... Cari aja sendiri haha. Sudah sama deh umur kita 18 tahun.

Kata ibu aku, dulu bundanya Sasya njenguk ibu waktu abis melahirkan. 4 hari kemudian pun Sasya lahir juga. Walaupun lahir kita deketan, tapi tinggi kita ngga sama. Dari dulu, Sasya udah tingggiiii banget. Rambutnya juga panjang dan bergelombang. Beda sama rambutku yang ngga panjang-panjang. Sasya juga pinter gambar dari kecil, beda ngga kayak aku yang ancur kalo gambar.

Dulu, waktu TK kita sekelas. Kelas TK kita dikelompokin berdasarkan bulan lahirnya, jadi sekelas deh sama Sasya. Kita masuk A6. Jadi rata-rata lahirnya pada bulan Juni sama Juli. Dan di kelas, Sasya yang paling tinggi.

Waktu pameran TK, lucu ya :3

2 tahun kita sama-sama, A6 sama B6 :')

Lulus TK, lanjut SD. Tapi kelas 1 sampe kelas 3 kita ngga sekelas. Eh iya ngga ya? Inshaa Allah iya hehehe. Tapi waktu kelas 2 kita sering tukeran kertas orji. Dulu Sasya punya banyak kertas orji Disney, aku punya banyak adinata, jadi kita tukeran :')

Kelas 4 kita sekelas lagi, sampe kelas 6. Eh iya ngga ya Sas? Hahaha. Kelas bimbel pas kelas 6 juga sekelas. Kita juga sama-sama jadi dokter kecil. Attribute nya Sasya pas SD yang selalu dipake itu gelang nike warna putih. Nggak pernah dilepas sampe berubah warna hahaha.

Tuh kan, Sasya pake gelang putih itu -_-
Alhamdulillah kita lulus SD dengan nilai memuaskan. Sayang, foto-foto Sasya waktu SD dan foto kenangan SD kita semua dilalap harddisk ku yang rusak hiks :" (beruntunglah Sas, aku udah ngga punya foto infrared mu jaman SD)

Dari SD, Sasya udah sering menang lomba gambar K3. Langganan deh. Sasya juga dari SD suka ngedit-ngedit foto. Dan sekarang makin jago gambar, makin kreatif, makin makin makin deh. Coba aja diliat foto-foto di tumblrnya, bagus bagus yaaaa :) Aku sukaa semua foto-foto di tumblr sama deviantartnya Sasya. Banyak yang kenal Sasya juga dari tumblrnya itu. I'm lucky to have you as my bestfriend :"D

Masuklah kita ke SMP yang sama lagi. Yah namanya juga sekolah di sekolah perusahaan, jadi kita satu sekolah terus dari TK haha. Kita sekolah di Vidatra, Vidya Dahana Patra di Bontang, Kalimantan Timur. Pada tau kan? Tau dong, harus tau!!! *maksa* Hehehe. Teruuuus, kelas 7 kita sekelas di 7D, nama kelas kita DEXTER VISTA, apa ya kepanjangannya, aku lupa hahaa. Terus kelas 8 kita sekelas lagi di 8D, nama kelasnya CHARMANT LATTE, panjang banget kepanjangannya. Tapi kelas 9 kita ngga sekelas. Sasya 9F aku 9C. Tapi pas kelas bimbel, kita sekelas lagi. Jodoh emang hahaha.

Jaman-jaman SMP. Ini pas kita kelas 9 :D
Kita dulu juga sama-sama ikut OSIS, ikut ROHIS. Terus sering kepanitiaan acara bareng :"D ada acara kartinian, mos, sanlat, dan lain-lain deh. Kita juga semakin sering main bareng-bareng, soalnya sekelas. Basecampnya pasti di rumah Dinda di PC 3 deket REGA. Ya ampun kangen banget udah berapa tahun gak main bareng di sana lagi, mungkin terakhir ya kelas 3 SMP, sebelum akhirnya pada memutuskan SMA di luar Bontang. Dan keluarganya Dinda juga pindah, soalnya bapaknya pensiun.

Jamannya panitia sanlat pas kelas 2 :D
Tidur bareng di mushola SMP :""
Kita pun lulus SMP juga sama-sama. Alhamdulillah lagi, nilainya cukup memuaskan. Tapi kita sama-sama mutusin buat melanjutkan SMA ke luar Bontang, bahkan keluar Kalimantan. Sasya dapet sekolah di SMAN 1 Jogja, aku dapet sekolah di MAN 3 Malang. Temen-temen juga banyak yang pindah. Dinda ke SMAN 5 Surabaya, Sisil ke SMAN 5 Bandung, Daniel ke SMA Semesta, Ical ke SMA Pribadi, Habieb ke SMAN 1 Jogja, dan akhirnya kita nyebar berpisah setelah sekian lama sekelas. Yang aku sebutin tadi itu udah akrab sejak SD lo, soalnya sering banget sekelas. Dengan berbagai alasan dan lain hal, kita pun berjuang buat sukses bareng-bareng walaupun beda sekolah :"D

Masa SMP kita yang bahagia :))))
Tapi, kalo lagi libur semester, atau lebaran, atau tahun baru, kita masih sering kumpul di Bontang. Tapi pasti ngga bisa selengkap waktu dulu SMP. Ada aja yang ngga bisa liburan ke Bontang. Apalagi semenjak Dinda udah bener-bener pindah. Hilang basecamp nonton kita :( nggak ada seru-seru ketawa ngakak kayak dulu lagi rame-rame. Yah waktu emang berlalu begitu cepatnya.. Akhirnya, aku juga harus pindah dari Bontang. Bapak sama Ibu memutuskan buat sekeluarga pindah ke Malang. Makin jarang deh ketemu sama temen-temen di Bontang.

Dan tahun kemaren, Sasya Dinda Sisil Aku, memutuskan buat liburan bareng di Jogja selama beberapa hari. And it was so much fun! Rasanya kangen banget udah lama ngga ketemu bisa ketemu lagi. Kita orang-orang senasib, yang merantau mencari ilmu :" terlalu banyak cerita yang terungkap di kumpul Jogja kita hahahha. Harus diulang lagi ya kapan kapan :")

Waktu reuni di Bontang, foto di atas internat :") Sasya masih berbehel hehehe
Foto di kamarku bareng Sasya, waktu liburan kelas 10 di Bontang :")
Foto waktu liburan bareng berempat di Jogja :))
Yah sedikit sekelumit cerita tentang Sasya. Selamat ulang tahun ya sahabat tersayang, sahabat tercinta, sahabat seperjuangan :)♥

Alhamdulillah Sasya sekarang sudah berada di jalannya buat dapet apa yang dia pengenin, dia keterima lewat SNMPTN di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Proud of you!!! :D
Semoga jadi budokgi yang sukses, yang baik, yang peduli sesama. Pokoknya, semoga apa yang kamu harapkan nantinya bisa selalu teruwujud, dan semoga selalu mendapat yang terbaik dari Allah SWT.

Setahun sudah kita ngga pernah ketemu ya.. Cuma sebatas ngobrol lewat pesan singkat aja.

Semoga nantinya dikasih kesempatan buat ketemu lagi sama Allah, bisa kumpul bareng-bareng lagi.
Semangat Sasya nanti ospeknya, kuliahnya!

Aku minta maaf kalo selama ini aku pernah nyakitin hati kamu, punya banyak salah sama kamu, maaf, maaf banget :(
Aku pengen kita tetep bareng-bareng sama semuanya, tetep jadi bffffffs :)
I love you and there's no doubt about it. Lama-lama ini postingan kayak surat cinta aja. Hahaha.
POKOKNYA SELAMAT 18 TAHUN, SEMOGA CEPET DAPET JODOH!!!
FYI, Sasya sampe sekarang masih mempertahankan status singlenya, nggak tau ya ada yang deketin nggak sekarang. Ada gak Sas? Cerita kalo ada!!! Hahahahaha

Full of love,
Fira.

HBD SASYA!!!!!!



No comments:

Post a Comment