Wednesday, May 22, 2013

Lanjutan Cerita

Balik lagi nih, mau lanjutin yang kemaren :D

Yah, mungkin banyak yang nggak percaya, kalo di setiap pengalaman itu terselip beberapa pelajaran yang bisa dipetik. Baik pengalaman menyenangkan, ataupun buruk.

Banyak orang yang senang mengambil jalan pintas. Atau bahasa sehari-harinya, cara cepat. Dari hal kecil aja deh, sekarang, setiap saya les, gurunya lagi menerangkan, terus temen saya akhirnya nyeletuk "cara cepetnya ada ngga mas?"

See? Terkadang orang bisa kita baca bagaimana dia dari apa yang dia lakukan dan omongkan :)


At some point, mungkin cara cepat menyenangkan. Tapi untuk beberapa permasalahan, terus terang saya tidak suka menggunakan cara cepat. Paling tidak, kita harus tau dari mana cara cepat itu berasal. Saya pribadi sih seperti itu. Tapi saya bukan orang yang cinta ribet kok. Hehehe. Semua orang pasti benci ribet. Ngga munafik kan?

Sebelum terlambat, ayo temen-temen semua, apa susahnya sih jadi orang yang jujur dan berlapang dada?
Kembali ke permasalahan di postingan sebelumnya, yaitu tentang pemakaian dukun dalam lomba porseni madrasah. Motifnya sudah jelas kan? Takut kalah. Ya kan? Apalagi alasannya kalo bukan itu..

Padahal, di balik semua keputusan Allah Yang Maha Kuasa, selalu ada hikmah yang bisa diambil kan?

Terkadang manusia terlalu munafik. Ia percaya takdir. Tapi ia takut menghadapinya. Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya pun mungkin sering mengalami dan merasakannya.

Jikalau saja hati kita benar-benar tersambung dengan konektivitas tinggi dengan-Nya, yakinlah akan satu hal, Allah tak pernah memberikan ujian kepada hamba-Nya melebihi batas kemampuannya, dan rencana Allah jauh lebih indah dari apa pun.

So, always think positive, make a move, and start from yourselves first.

Selamat bersugesti positif teman-teman yang budiman.

Esp. buat semua kelas 12 selamat menunggu pengumuman kelulusan. Pasti lulus semua! Amin. Nilainya bagus semua! Amin. Lolos SNMPTN semua! Amin. May Allah always bless us.

No comments:

Post a Comment