Tuesday, May 1, 2012

The Story of Study Tour

Wah kelamaan nunggu ya. Gak sempet sempet nih mau posting cerita study tour kemaren. Hehehe. Jadi, ceritanya waktu kelas 3 kemaren UAN, kita kelas 11 IPA IPS study tour. Ngelamak banget ya, kelas 3 nya soro lagi ujian, eh kitanya seneng-seneng :P ampuni kami kakak, tapi kami tetap selalu mendoakanmu :)

Study tour IPA IPS dipisah. Buat IPS, ke Jakarta-Bandung-Jogja, kalo IPA ke Bandung-Jogja.

Hari Senin, tanggal 16 April 2012, jam 8 aku berangkat ke sekolah. Ternyata baru sedikit yang dateng yang anak IPAnya. Kelasku janjian ngumpul di Masjid Al Falah alias masjidnya sekolah. Nungguin mau berangkat, kita foto-foto sama ngobrol-ngobrol. Jam 9 kita berangkat. Waow. It will be an amazing trip. Rasanya perjalanan itu lama banget. Di bis, aku cuman sms-an, tidur, ngobrol, gitu-gitu doang. Turun buat makan sama sholat. Waktu malem, cuma bisa tidur tidur dan tidur.

Waktu makan siang di rumah makan
Kelakuan Thoriq pas abis makan malam -_-
Akhirnya, Selasa pagi tanggal 17 April, subuh-subuh kita sampe di Cileunyi. Abis itu kita sholat subuh di rumah makan itu, terus sarapan deh. Udah pada keren keren pake almamater :D hahaha padahal sebelumnya mbambes banget deh. Seharian tidur di bis doang.

With Zahra :D
Setelah itu kita ke Fakultas Kedokteran Gigi UNPAD. Di sana dijelasin cara masuk ke UNPAD, terus jurusannya apa aja, terus bangunan UNPAD gi mana, baru deh dijelasin tentang FKG. Terus jalan-jalan ke ruang praktikum sama ruang kuliahnya. Foto-foto deh.

Ketemu Mba Yara di UNPAD, Mba Yara kuliah di FIKOM
Itu ada patung nganga buat praktek :O
Abis dari UNPAD, kita makan siang sama sholat. Terus lanjut ke Cibaduyut. Di sana cuman beli titipannya ibu. Beliin ibu tas. Sama sekali ga tertarik mau beli yang lain. Males aja rasanya. Abis itu capcus deh ke penginapan.

Pada banyak yang beli bonek waktu di sana
Kita nginep di Lembang, di Kampoeng Legok. Pemandangannya emang beneran bagus :) Masih kerasa banget pegunungannya, dinginnya juga kerasa. Semacam Batu nya Bandung. Hahaha.

Pagi-pagi waktu ngeliat matahari terbit :)
Kayak gini nih tempatnya.. Asri kan?
Kamar kita di atas. Capek banget naik tangganya. Ini di lorong depan kamar kita.
 Malemnya, ngobrol ber 8 cewek cewek di kamar. Ketawa ketiwi ngobrolin apa aja. Sampe dirasani anak cowoknya, "ngobrolin apa aja sih ketawa terus". Abis itu kita ngobrol rame-rame di lorong depan kamar sama anak-anak. Seru banget deh ramenya pake pol nemen. Terus liat bintang bareng-bareng :) Such one of many nice moment in Study Tour..

Pagi nya, kita siap-siap mau berangkat ke ITB. Kita ke STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika) sama ke FTTM (Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan). Aku kebagian di STEI. Aaaa ada mas mas himpunan ganteng banget, namanya Johan. Pake sweater football ITB. Whoaaaaa :O Penjelasannya dari mas-mas himpunannya kocak abis deh. Emang dasar orang pinter tu banyak yang GJ ya, ada banget yang mirip sama cara ngomongnya Pak Pur. Hahaha. Setuju banget sama penjelasannya "Kalian itu juga perlu soft skill, bukan cuma hard skill saja."

Ke mana-mana pasti bareng Zahra
Me- Sofi - Rina
Ketemu sama Mba Ayu, dia kuliah di FITB
Abis dari ITB, kita ke Museum Konferensi Asia Afrika. Banyak gambar-gambar dan barang-barang yang dipake waktu KAA. Ada patung-patung nya juga lo, yang menggambarkan KAA dulu.

Ada semua bendera peserta KAA
Say cheese!
Di depan gambar keajaiban dunia..
With Ir. Sukarno..
Abis itu kita ke Cihampeulas. Ke Ciwalknya, cuma muter muter aja. Terus makan di Roppan. Abis itu liat-liat bentar ke jalan Cihampeulasnya. Abis itu capcus lagi deh di penginapan.

Nemu kayak ginian di Ciwalk itu..... MAU BANGET!
Ini lo Roppan, lucu yaaa..
Malemnya pada sibuk sendiri sendiri buat beres beres, soalnya besok bakal check out.
Terus besok paginya, tanggal 19 Agustus 2012 kita ke INDOFOOD. Disambut baik deh waktu di sana. Terus kita keliling-keliling pabriknya. Waw ternyata kerjanya 24 jam. Dan setiap 1 jam itu 1 mesin kalo ngga salah bisa menghasilkan 18.000 bungkus mie instant.

Waktu disambut di suatu ruangan #eeaaa
Wanita XI IPA 4, Sofi paling nante hahaha
Abis keliling, kita dapet pop mie gratis hohoho. Kita seperti di mindset untuk memakan mie instant, dan mereka menyatakan bahwa mie instant aman untuk dikonsumsi. Hmm.

Habis dari INDOFOOD, kita ke Pasar Baru. Asli males banget. Masuknya jauh banget dari tempat parkir. Terus dalemnya sumpah rame banget. Ngeliat ke atas ada lantai 7, rasanya gak ada nafsu buat menjelajah ke atas. Akhirnya balik deh ke bis. Abis dari Pasar Baru, kita ke Dago. Rasanya pengen dibeli semua, tapi jelas gak mungkin -_- Had some fun banget deh di Dago :)

Selesai dari Dago, kita berangkat deh ke Jogja. Nyampe Jogja itu pagi subuh juga. Abis itu mandi makan, dan langsung ke UGM. Di UGM, kita ke Fakultas Kedokteran sama Fakultas Teknik Nuklir. Aku kebagian ke FK. Awal masuk, disetelin film. Dan aku seneng banget film pembukaannya. Bagus deh! Terus dijelasin panjang lebar tentang cara masuk ke UGM, kiat-kiat lulus snmptn, dan segala hal tentang masuk ke dunia perkuliahan. Saya ngantuk. Hoahm. Setelah itu kita keliling ke lab nya. Huwa ada bayi diawetkan, tulang, otak, paru-paru, dan segala macam lainnya.

Inayah - Me :D

Ini si Rizka ngapain sih -_-
PIN L'SCIAR ▬ PIN FK UGM :D
Kenang-kenangan :")
Abis itu cus makan siang, lanjut deh ke Malioboro. Sebelum ke Malioboro, kita mampir di Bakpia Djava dulu. Terus baru deh ke Malioboro. Di sana, aku jalan bareng Zahra sama Anas. Abis jalan di Malioboronya, kita ke Mallnya. Aku ketemuan sama Habieb sama Sasya :")

Habieb and Me :)

Sasya and Me :)
Akhirnya kelar juga. Balik deh ke Malang sekitar jam 8-an. Perjalanan yang cukup melelahkan.
Walaupun banyak masalah, walaupun sering ada salah paham, apalagi di pihak panitia, kita tetep berusaha bersenang-senang. Dan akhirnya kami pun harus kembali ke kehidupan sesungguhnya, ulangan dan tugas sudah bertengger rapi tertulis di papan.

Thank you dear friends. You made my holiday!

Salam cinta dari saya♥

No comments:

Post a Comment