"People will forget what you said, people will forget what you did, but people will never forget how you made them feel." ▬Someone

Thursday, January 26, 2012

Sabana dan Stepa

Bu Yayuk :
"Kalau cowok itu sabana dan cewek itu stepa."

Anak-anak :
"Hah? Maksudnya apa bu?"

Bu Yayuk :
"Kalian ngga ngerti?"

Anak-anak :
"Enggak buu.. Apa bu artinya??"


Bu Yayuk :
"Hmm. Kalo cewek itu kan stepa, stepa itu padang rumput, tinggi rumputnya kan stabil, jadi cinta cewek itu stabil. Tapi kalo cowok itu sabana, sabana itu kan padang rumput yang ada pohonnya, tingginya ngga stabil kan? Nah, cinta cowok itu ngga stabil."

Anak-anak :
"Waaaaaaaaahhhh bener banget bu!" *kompak deh ceweknya*

Bu Yayuk :
"Kalian itu jangan terlalu cinta, jangan mencintai lebih dari 5%"

Anak-anak :
"Kenapa bu kenapa?"

Bu Yayuk :
"Lha mereka itu siapa kalian, nikah aja belom. Mereka itu belum tentu jadi suami atau istri kalian di masa depan."

Anak-anak :
"Hahaha iya iya"

Bu Yayuk :
"Cowok itu batman, kalau cewek itu *...* <- saya lupa "

Anak-anak :
"Hah apa lagi tu bu?"

Bu Yayuk :
"Kalau cewek, sekali rusak ya rusak semuanya. Tapi kalau cowok, sekali rusak, yang rusak cuman dalemnya aja (hatinya) jadi ngga keliatan. Siapa yang tau kalau dia rusak? Tapi cewek? Sekali rusak, semua tau. Mana jaman sekarang itu aib bukannya dijaga, disimpen, ngga dibeber beberkan, sekarang? Aib itu jadi kayak biasa. Semua orang nganggep itu bukan hal yang aneh."

Bayangin deh.
Bu Yayuk itu tadi lagi jelasin tentang bagaimana makanan itu bisa berubah jadi ATP, dan ATP bisa terurai jadi ADP.
Dan akhirnya sampai kayak gitu.
Guru Biologi aku emang T-O-P begete banget!

6 comments:

  1. emang bener sih filosofinya haha
    yang udah nikah aja belum tentu jodoh kan..

    ReplyDelete
  2. wah masih banyak lagi kak ceramah kerennya guru aku itu tentang dunia percintaan. sayangnya aku banyak yg lupa lupa inget hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, aku juga kadang kalo gak langsung ditulis suka lupa :p
      enak yaa, jadi bs buat motivasi :)

      Delete
    2. haha iya kak. guru aku pinter semua :) *yaiyalah-_-

      Delete