Tuesday, January 31, 2012

Life Becomes Harder Day by Day


Masalah itu takkan pernah berhenti, tidak pernah mengerti situasi. Dia datang semaunya tanpa peduli kondisi yang sedang kita alami. Masalah adalah hidup. Hidup tanpa masalah adalah hambar.

Ketika kamu telah berusaha semaksimal mungkin, berusaha menjalankan sebaik mungkin, dengan kemampuan yang kamu miliki, dan orang-orang mulai berkomentar, mengkritik apa yang kita lakukan, namun tidak memberikan satu solusi pun..

Jangan lah pernah berputus asa.
Orang-orang itu tidak tau apa yang kamu alami. Mereka tidak peduli, situasi dan kondisi apa saja yang telah kamu lalui. Mereka tak tau masalah apa saja yang telah kamu hadapi, yang membuat dirimu belajar dari semua yang telah terjadi..

Sesungguhnya, orang-orang itu belum tentu bisa berbuat lebih baik daripada kamu.
Mereka belum tentu mampu mengerjakan apa yang sedang kamu kerjakan saat ini..
Bahkan untuk memulainya saja, mereka belum tentu sanggup.

Banyak orang sering berkata "Ngapain perduliin kata orang.."
Suatu saat, kata-kata itu memanglah benar.
Ketika kita mulai mendengarkan semua orang berkicau disekitar kita, tanpa menyeleksi apa yang mereka omongkan, kita tidak akan bisa bergerak lebih maju. Kita hanya sibuk memikirkan apa yang orang bicarakan tentang kita..

Namun ada kalanya, omongan orang itu sangatlah penting bagi kita.
Ya, kita perlu mendengarkan komentar orang. Sejenak berhenti mengoreksi diri, mendengar kritikan orang akan kita dan mulai memperbaiki diri..

Berdirilah. Orang-orang tak perlu keluhanmu, buktikan bahwa kamu jauh lebih baik daripada mereka.

No comments:

Post a Comment