Saturday, June 25, 2011

Kreatif ?

" Kreativitas adalah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau konsep baru, atau hubungan baru antara gagasan dan konsep yang sudah ada. "

Pasti udah ngga asing lagi sama kata kreatif/kreativitas. Menurut saya, sifat tersebut sesungguhnya tidak dimiliki oleh semua manusia di muka bumi ini.

Tapi mungkin sebagian dari Anda selalu berfikir jika kreatif hanyalah sebatas 'menciptakan barang' . Setiap kali ada orang yang membuat barang baru, contoh seperti jamur crispy. Beberapa waktu yang lalu lagi booming boomingnya muncul. Siapa yang akan mengira kalo hal sederhana tersebut bisa laku keras di pasaran? Padahal bahan-bahannya semua ada di sekitar kita dan mudah ditemukan. Saya pun heran, dan tidak pernah berfikir seperti itu.

But who knows? Ternyata ada orang yang berinisiatif mencoba dan berfikir serta bertindak lebih cepat daripada orang disekitarnya.
Itu namanya kreatif.

Yap. Berfikir di luar batas kemampuan berfikir orang lain.
Masih bingung?
Berfikir yang orang lain tidak pernah terfikirkan.
Masih kurang puas?
YA ITU KREATIF, ngeyel banget (maaf ini ha-ha banget)

Bagi saya, ketika seseorang mampu mengeluarkan idenya dan mampu menyelesaikan masalahnya dengan tuntas dan baik, itu juga disebut kreatif.
Orang yang kreatif itu selalu mempunyai jalan lain, seperti pepatah banyak jalan menuju roma.
That's why this life have many choices. Tapi tujuannya cuman 1, yaitu kematian. (lo kok serem sih fir?) Tapi bener kan?

Jadi, apakah kalian kreatif?
Mari bertanya kepada diri sendiri dan mulai menjadi orang yang kreatif dalam kebaikan.

Kreatif itu memerlukan kerja keras.
Memutar otak untuk menemukan sesuatu yang belum pernah ada atau terjadi.
Keluar dari jalur 'biasanya'.
Membiasakan berkata 'saya harus mencoba lagi' bukan berkata 'saya menyerah'

Betapa hebatnya orang orang yang kreatif, karena itulah kita bisa hidup di dunia ini tanpa harus kesusahan.

No comments:

Post a Comment