Saturday, March 26, 2011

Earth Hour, Nyalakan Masa Depanmu



*matiinlampudirumah*
Ibu : *marah-marah* Adek! Ngapain sih lampunya dimatiin gitu?
Aku : Earth hour bu..
Ibu : Apa itu? Gelap dek! Nyalain lampunya!

Dziiiing -___-"
Si ibu mah anaknya mau berperan menyelamatkan energi yang terbuang sia-sia malah dimarahin.

Tapi saya tetap kekeuh mematikan lampu.
Dengan memakai topi berwarna merah putih *ngga bo'ong deh* saya gagah berani mematikan lampu semua kamar dan ruang keluarga.
HAHAHAHA pahlawan bertopeng...
*uhuk uhuk*


Taken by me when I turn off my lamp :)

Kalo dipikir-pikir, buat apa sih matikan lampu?
Jawabannya sangat simpel, untuk menghemat energi..

Energi yang kita miliki di bumi ini sebenernya terbatas. Kayak listrik dan air bahkan udara suatu saat akan berkurang kuantitasnya atau terkontaminasi oleh zat-zat yang berbahaya.
Kayak di Jepang sekarang, air sudah terkena radiasi nuklir.

Sedih rasanya kalo anak cucu kita nanti bakal kehabisan energi..

Banyak dari kita yang melakukan perilaku pemborosan.
Pagi-pagi, matahari udah muncul, lampunya tetep dinyalakan, ngga dimatikan.
Kadang-kadang, habis nyalain keran, lupa ditutup rapat.

Mungkin dampaknya tidak terasa saat ini. Tidak terjadi pada kita.
Tapi di masa yang akan datang, apa yang akan terjadi kalo semua energi yang ada di bumi ini sudah kita habiskan di masa sekarang?

Untuk melakukan suatu perubahan, tidak ada yang terlambat :)
Jadi kawan, mari selamatkan bumi kita dengan menghemat energi.
Lakukanlah bukti-bukti nyata dalam kehidupan kita, dimulai dari sesuatu yang kecil..

Berpartisipasilah untuk menjaga bumi kita..
I EARTH

2 comments:

  1. bagus blognya . . .

    boleh backlink gk ????

    salam rekan blogger..

    http://avoited.blogspot.com

    ReplyDelete