Sunday, December 26, 2010

Tuhan Itu Ada :)

Mendengarkan suatu kisah yang menurutku, cukup mengena..

Suatu hari, ada seorang pemuda yang ingin mencukur rambutnya. Maka ia pergi ke barber shop.
Rambut pemuda itu dicukur oleh tukang cukur yang kebetulan menganut atheisme (tidak percaya tuhan)

Tukang cukur itu bertanya :
"Pak, apakah anda percaya Tuhan?"

Pemuda itu tampak bingung dan menjawab :
"Tentu saja, kenapa tidak?"

Tukang cukur itu menyampaikan pendapatnya :
"Katanya Tuhan itu Maha Penyayang, katanya Tuhan itu Maha Pemurah, kalau ada Tuhan, kenapa di dunia ini masih banyak orang yang sakit? Kenapa masih banyak orang yang mengemis-ngemis? Harusnya, kalau ada Tuhan, semua itu tidak mungkin terjadi."

Pemuda itu terlihat bingung ingin menyanggah. Ia tau bahwa pendapat tukang cukur itu salah, tapi ia bingung bagaimana cara menjelaskannya.

Akhirnya, tukang cukur itu selesai mencukur rambut pemuda itu. Pemuda itu pun berdiri dari kursinya dan melangkah ke pintu keluar. Tangannya sudah membuka pintu barber shop itu, namun kaki kirinya belum melangkah keluar.

Dan ia melihat seseorang yang berkeliaran di jalan, seseorang yang tidak waras. Orang itu memppunyai janggut dan rambut yang panjang serta tidak teratur. Penampilannya acak-acakan.

Ia pun mendapat ide. Pemuda itu tidak jadi keluar, tapi malah kembali ke kursi yang ia duduki tadi dan berkata kepada tukang cukur :
"Menurut saya, hanya satu yang tidak ada di dunia ini."

Tukang cukur pun penasaran dan bertanya kepada pemuda :
"Apakah itu?"

Pemuda dengan cepat menjawab :
"Tukang cukur!"

Tukang cukur itu merasa heran. Pemuda itu memberikan alasannya :
"Coba kamu lihat. Di luar itu ada orang yang rambutnya panjang, jenggotnya tidak karu-karuan. Harusnya kalau ada tukang cukur, tidak mungkin ada yang seperti itu."

Tukang cukur merasa tersinggung dan dengan cepat menyanggahnya :
"Kalau dia mau datang ke tempat ini, pasti saya akan mencukurnya dengan rapi dan bagus seperti apa yang saya lakukan kepada bapak tadi."

Pemuda itu dengan lantang berteriak :
"Nah! Itu dia permasalahannya."

Tukang cukur pun bingung, ia bertanya :
"Apa maksud bapak?"

Pemuda itu mengungkapkan alasannya :
"Hamba Tuhan bisa seperti itu, bisa sakit, bisa kekurangan harta, dan lain lain, semua itu karena ia tidak mau datang kepada Tuhannya. Mereka tidak mau menyembah Tuhannya. Hal itulah yang menyebabkan mereka seperti itu."

Datanglah kepada Tuhan-mu. Sesungguhnya, Ia selalu menunggumu. Menantimu untuk beribadah dan berdoa kepada-Nya. Sungguh, Tuhan-mu itu Maha Penerima Taubat..

Just sharing and NO SARA :)

No comments:

Post a Comment