Sunday, July 11, 2010

Google Me !

Akankah foto berita artikelGoogle membuat situs jejaring social yang akan melampaui kejayaan Facebook?

Ketika Kevin Rose, penemu Digg memberikan tweet di Twitter mengenai keberadaaan Google Me, situs jejaring social yang diklaim sebagai Facebook killer. Adam D’Angelo yang pernah bekerja di Facebook dan kini menemukan Quora, menulis dalam situsnya, bahwa berita Google Me ini bukanlah suatu rumor, dan sudah banyak orang yang sedang mengerjakan project tersebut di Google, sehingga ia tampak leluasa membicarakan hal tersebut.

Lalu bagaimana mengenai Buzz, usaha Google tahun lalu yang dipercaya dapat menjadi rival Facebook?

Menurut D’Angelo, mereka menyadari bahwa Buzz belumlah cukup dan mereka akan membangun jejaring social kelas satu lainnya, yang menggunakan model mirip dengan Facebook. Masih menurut D’Angelo, pihak Google memiliki asumsi bahwa pertumbuhan Facebook akan melambat, dan kemudian Facebook tidak bisa ‘mengangkat’ dirinya lagi, namun akan berhenti dan hal itulah yang mereka takutkan kini. Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Google.(h_n)
▬via Beritanet

Setelah sebelumnya Google berbisnis di pasar televisi digital melalui Google TV, kini giliran Google memanjakan para penikmat media sosial.

Ya, raksasa search engine ini mulai memasuki ranah situs pertemanan semacam Facebook.

Seperti kita ketahui, jejaring sosial terbesar saat ini masih dipegang Facebook dengan jumlah anggota hampir 500 juta yang tersebar di penjuru dunia. Entah karena merasa panas atau ingin menantang Facebook, Google pun membuat layanan jejaring sejenis.

Adalah Google Me—demikian jejaring sosial debutan Google ini dinamai. Meski belum jelas apakah aplikasi ini benar-benar akan dilakukan atau sekedar eksperimen, namun CEO Digg, Kevin Rose yakin kalau Google benar akan membuat situs jejaring sosial guna menyaingi Facebook. Rose bahkan menegaskan melalui Twitternya bahwa kabar ini bukanlah rumor, melainkan memang proyek nyata.

Rose juga memprediksi, Google akan memanfaatkan layanan Google Buzz untuk menjaring peminat Google Me. Saat ini, layanan Google Buzz sudah ada di setiap akun gmail dan memungkinkan sesama pengguna untuk menulis status di dinding mereka, berbagi link/gambar layaknya Facebook.

W-A-W. Bersiap-siaplah teman-teman, tandanya kita akan kembali teracuni oleh jejaring sosial.

Eh tapi ternyata, Google Me (2007) itu juga sebuah judul film lo!
Sebuah film dokumenter oleh Jim Killen dan diperankan oleh 7 laki-laki yang bernama Jim Killen juga. How wonderful.

Reviewnya bisa dilihat di sini tapi dalam Bahasa Inggris ya. Dan web filmnya ada di sini.
Selamat mengartikan (loh?)

No comments:

Post a Comment