Tuesday, June 1, 2010

It's Junebug!

Hello June. I always love you.

Juni sudah datang. Tandanya waktuku di berleha-leha di Bontang berkurang. Tapi bukannya jalan-jalan cari pemandangan (emang ada??), aku malah di rumah. Sakit lagi. Great!

Sebenarnya, hari-hari terakhirku di bulan Mei, ada banyak kegiatan yang aku alamin lo.
Tunggu aku ingat-ingat dulu ya...... Tingtingting!

Malam-malamku di bulan Mei dipenuhi dengan berkali-kali mengunjungi Tojasera. Ngga setiap hari sih, tapi "Yes, I'm bored." Kayak ga ada tempat lain aja gitu, mending ngumpul di rumah temen aja deh nonton dvd apa gitu, atau ngobrol-ngobrol, ngapain gitu, yang-ngga-menguras-dompet. Ya, itu salah satu alasan untuk ga pergi ke Tojas. Hahaha.

Terus aku, Niken, Ariefa, Ela, pergi jalan-jalan ke luar kompleks. Entah kita mau pergi ke mana, ngga jelas. Intinya jalan-jalan. Mengikuti arah angin deh pokoknya. Hahaha. Ujung-ujungnya udah jauh-jauh ke danau PKT, si Niken pengen beli kerudung ke Berbas. Oke. Itu kayak dari Barat ke Timur. Tapi ngga jauh banget sih. Dan akhirnya berakhir makan Bakso Kepala Sapi. Di sana, Ariefa, Ela, Niken pada sms-an sama 'ehem'nya semua. Aku? Megang hp kok. Wek, jangan salah. Aku juga 'sms'-an kok sama Twitter :p Hahaha. Tapi aku ngga iri tuh ngeliat mereka sms-an, nggak sama sekali. Aku paling bangga kalo pada pamer-pamer pulsa *mukasetan* haha. Setelah dari situ kita mau masuk ke kompleks, tapi........ Bad. Waow dicegat om security. Sialan. Pasang muka sok imut memelas, YESSS akhirnya boleh masuk haha.

Kemarin-kemarin, aku ikut nanam bakau loh di Berbas Ujung. Wow. Bener-bener pengalaman yang ngga terlupakan lah pokoknya. Bener kata Pak Walikota-yang-datang-telat-sekali-dan-berpidato-panjang-lebar, dia bilang :

"Ada ngga dulu nenek kalian yang nanam 1000 bakau? Dan dia bilang 'Ini dulu yang nanam nenek lo' ? Ngga ada kan? Kalian harus bangga, kalian nanam bakau ini dan suatu saat nanti kalau kalian ke sini kalian bisa bilang 'Ini aku yang menanam' "

Aku yang menanam, aku yang menjaga, jangan ada yang merusak!
Waw. Bersyukur pokoknya. Ikutan menjaga alam. Terimakasih KPA, terimakasih Niken haha. Aku dapat kaos warna hijau, dan artinya area menanamku di area yang ditandai bendera hijau. Ih ketemu bule loh kemarin, ganteng sih, tapi aku ngga se-histeris&excited banget gitu kayak Niken *jaimabis* hahahaha. Lumayan susah juga nanam bakau, soalnya berlumpuuuuur. Ga pake sepatu boot lagi, kan susah haha. Masa ada anak dari sekolah mana gitu, pake sepatu Nike warna-warni. Oke, mungkin itu palsu. TAPI SAYANG. Aduh aneh aneh ajaaaaaa =,=
Waktu yang lain udah pada selesai, tapi areaku belum, aku gemes banget ngeliat orang-orang yang ga mau turun ke lumpur. Padahal banyak banget yang belum ditanam, akhirnya aku dan Niken ngelepas sepatu dan nanam bakau yang dilumpur. Agak dalam lo, nyampe sebetis ku. Selesai tertanam semua, kita langsung pulang deh. Eh dapet makan! Asik asik.

Dan hari-hariku mulai disibukkan lagi dengan rapat-rapat duta HIV. Mau ada kegiatan seminar gitu tentang HIV&AIDS dengan tema
"Kami Peduli ODHA, Bagaimana Dengan Anda?"
lagi lagi aku kebagian jadi bagian sekretaris. Tapi alhamdulillah semua surat-surat sudah diurus sama KPAD, aku tinggal bilang "Oke, makasih mba!" bwahaha asik asik. Tapi bukan berarti aku ngga terlibat bikin loh. Sampailah di hari-H, beh ribut sendiri yang duta 2009 ini dibelakang haha. Tapi kita tetep dengerin apa yang lagi diomongin pemateri dong. Yang paling terngiang ditelingaku, waktu orang dari LARAS bilang kalo waktu dia observasi nanyain PSK di jalan-jalan kenapa jual diri, ada yang bilang PINGIN BELI BLACKBERRY. Aku langsung kaget. Sebegitunyakah masyarakat Indonesia tergila-gila blackberry? Kalo sudah kayak gini ceritanya siapa yang mau disalahkan? MasyaAllah. Miris banget, aku jadi prihatin.
Setelah selesai acara, kita foto bersama sama pemateri. Habis itu langsung beres-beres and go home :O fuih.

Dan..... Jeng jereng jereng. Keesokan paginya, aku langsung terkapar kesakitan. Buhuhuhu bayangin aja jam setengah 5 teng matahari belum ada, aku terbangun dengan keadaan perut yang ga bersahabat banget. Bolak balik ke kamar mandi deh pokoknya. Padahal udah dikasih obat. Sampe akhirnya, tau ngga sih beratku jadi turun 3 kilogram. Plok plok plok! Hahaha. Dahsyat sekali sakitku ini. Tapi bisa ngga ya, turun berat badan aja ngga pake sakit? Oke, itu sebuah kemustahilan. Dan malamnya langsung dibawa ke rumah sakit, dikasih obat. Besok paginya ke rumah sakit, dikasih obat lagi. Dan tambahan, disuntik juga. Ah sakitnya bekas disuntik masih kerasa sampe sekarang >.<
Oia, sekalian ke rumah sakit, aku juga ke klinik gigi. Ihiy gigiku di foto loh sama mas-mas bercelana skinny yang selalu kuperhatikan setiap aku ke rumah sakit hahaha. Tapi skinny-nya ga parah kok. Ga kayak :maho: :maho: hahaha. Dan setelah jadi, aku liat foto gigiku. Kata dokternya, gigiku tumbuhnya ke samping, bukan lurus, makanya gerahamnya sering sakit kalo dipake makan.

Hah. Segitu dulu ceritaku di awal bulan Juni ini yang membahas tentang akhir bulan Mei.

But wait. Terkutus kamu ISRAEL! Biadab. Go to hell !!!!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment