Wednesday, May 12, 2010

Junior High School (2)

Hiyahiyahiya kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya tentang organisasi di Osis SMP.

Selama di SMP, saya ikut selama 2 masa jabatan. Jabatan pertama, jadi anggota bagian IPTEK. Jabatan kedua, jadi koordinator bagian IPTEK. Hahaha. Kalo ditanya bosen apa ngga, kayaknya engga deh. Hihihi soalnya dalam 2 masa jabatan itu semuanya asyik dan ada pengalamannya sendiri-sendiri.

Photobucket

STUDY BANDING
Aku inget banget. Waktu itu pas osis yang pertama kali jaman-jamannya banyak study banding tuh. hahaha.

Yang paling pertama itu kalo ga salah, SMP YPPSB dari Sangatta.
Waktu itu, mereka dateng ke Vidatra mau liat radio kita. Jadi mereka ke sini mau liat sekolah kita sama ekskul jurnalistik plus mereka juga berkunjung ke LNG TV. Yang dateng sedikit aja nih, soalnya kan cuman yang ikut ekskul jurnalistik aja dari sana.
Wah tau gak siiih besoknya itu aku ulangan semester 0.o jadi deh tu ke sekolah sama LNG TV bawa bawa buku buat belajar hahaha.

Terus waktu itu adalagi yang study banding ke Vidatra. Kali ini dari SMPN 2 Samarinda. Nah kalo yang ini banyak nih rombongannya kalo ga salah, sampe 2 bis. Eh iya ga ya? Kalo ga 2 ya 1 hehe. Lupa saya. Osisnya pun langsung diturunkan semua, kalo yang SMP YPPSB itu cuman beberapa. Wah rame asli aula padet jadilah PANAS. Dulu aula SMP belum dipasang AC nih hahaha.

Dan kali ini, kita yang study banding ke 2 sekolah di Balikpapan. SMP KPS dan SMPIT ISTIQAMAH. Waw panasnya Balikpapaaaan -____- Hehehe.
Di sana kita sparing basket dan futsal. Waoww sampe ada kejadian berdarah hehehe. Bukan kelahi loh, cuman luka di lutut kalo ngga salah pas main futsal haha.

Photobucket

MALAM APRESIASI SENI
Nah ini kalo acara ini tuh ya.. kayak pensi gitu deh. Tapi ngga ada asrtisnya :P hahaha.
Acara ini diperuntukkan kelas 3. Isinya ya drama gitu. Tapi di drama itu harus ada unsur pelajaran Bahasa Indonesia, Kesenian, dan Teknologi. Haha. Yah udah pasti adalah ya itu.
Acaranya CUKUP sukses menurut saya. Cuman ada beberapa masalah gitu, tapi saya kurang mengerti apa masalahnya. Ya lupakan saja lah hehehe.

Oh iya maaf ya ini gambarnya kurang jelas soalnya pake efek. Maaf waktu ini belum jamannnya DSLR nih haha. Jadi masih pake kamera biasa dan yang tukang ngambil nih gambar kurang hoki. Goyang dan elek gitu hahahaa I'm sorry dude!

Photobucket

MOS
Aslinya.. Harusnya... Aku 2 kali jadi panitia MOS. Tapi sayang Allah SWT belum mengizinkan. Waktu MOS tahun ajaran 2008/2009 aku lagi cuti ke Malang. Huuuu. Jadinya sekali aja deh jadi panitia MOS nya. Cuman yang tahun ajaran 2009/2010. Semoga SMA masih bisa mengulang momen begini haha amin amin..

Wah asli seru bangetttt nih MOS nya. Mana serba enak lagi. Bayangin ajalah, masa nametag dibikinin panitia???? MOS apa coba itu.... Emang nih pembina osisnya agak agak. Mana pas aku minta rambutnya dipotong buat yang cowok dan yang cewek diiket, eh paknya ga mau. HAH APAAAA.. Tapi aku maksa. Kan MOSnya ada 3 hari. 1 hari full materi 1 hari outbond 1 hari bakti sosial. Jadi di hari pertama itu kan sampe siang, nah pas pagi, ku kasih tau kalo cowoknya kalau bisa rambutnya dipotong dan yang ceweknya wajib di kuncir 2. HAHAHA *bahagia* sepatu juga wajib hitam.

Kebetulan aku koordinator seksie acara, beh sibuknya itu sebelum MOS. MasyaAllah heboh. Mulai dari nyiapin nametag, nyiapin absen, nyusun susunan acara, dan lain lain. Begitu juga sama temen temen panitia yang lain. Hah heboh lah pokoknya, tapi seruuuu!

Hahaha ada cerita anehnya ni. Jadi di hari ke dua itu kan jadwalnya outbond, pas mau berangkat ke Hutan Pak Ogah, panitianya udah mulai ada yang sakit. Pusing panas gitu. Nah outbond dah tu anak anak di Hutan Pak Ogah, aku bagian jaga pos games jembatan manusia. Selesai acara outbond, ada games games hiburan gitu deh dari pemandu outbondnya sambil nungguin waktu dzuhur. Mulai deh aku terasa pusing pusing gitu. Aku ngerasa badanku panas banget. Rasanya gerak itu susaaaaaaah banget. Berat deh ya Allah. Jadinya pas anak anak lagi games hiburan, aku duduk diem aja sambil megangin tas.
Terus balik deh tuh ke Al Kautsar. Makan ayam kremes. Habis itu ada acara lagi, tapi games dari panitia. Kebetulan aku yang mandu. Nah alhamdulillah ini udah bisa terak teriak lari lari hahaha aneeeeeeh yaaa.. ya ampuun.

Malamnya aku dapet banyak sms bilang "Fir maaf ya kayaknya aku besok ga bisa dateng deh.. Aku sakit" Astaga... Mati aku. Hah ga tau deh yang dateng berapa biji tuh besok.
Dan taraaaaaaa.... Besoknya tau ga siiiiihhhh dari 10 panitia cewek yang dateng cuman 3 orang, Aku Firzha Sasya 0.o Aku lupa yang dateng panitia cowoknya berapam, kalo aku ngga salah pokoknya total panitia yang dateng di hari ke 3 itu ngga lebih dari 10. Oh-my-god. Hahahaha. Pas malam pengukuhan, panitia yang dateng cuman 10. Great!! Tapi alhamdulillah sukseeees dong haha pada bilang asyik menarik gitu hehe.

Photobucket

FUTSAL - KASTI
Nah kalo yang ini acara tiap tahun dan selalu ditunggu tunggu yaitu FUTSAL. Tahun sebelumnya ngga ada kasti nih, tapi pas mas jabatan Sisil, dia ngadain kasti. Kan kasian ya kalo ceweknya ngga ada kegiatan :P Hehehe. Waktu itu jaman-jamannya hujan, jadi sering ada penundaan jadwal.

Wah seru banget nih, aku juga ikutan main loh. Dan alhamdulillah kelasku kasti dapat juara yeee yeee ye ahahaa.

Photobucket

KARTINIAN
Ini acara waktu jaman masa jabatannnya Sisil. Acara ini mendadak banget dibikinnya. Kalo ngga salah, si Sisil tuh lupa kalo sebentar lagi hari kartini. Hahaha yang bela negaranya juga lupa. Wah kacoooo deh. Untungnya acaranya yaah.. bisa dibilang lumayan sukses hehe.

Ada 3 mata lomba nih. Yang pertama ada paduan suara, yang kedua ada lomba baca surat kartini, yang ketiga ada lomba menata meja xixixi. Karena aku panitia dibagian paduan suara, jadinyaaa aku ndak ikt lomba deh hiks hiks. Yah ngga papalah.. Toh jadi panitia juga ga jelek jelek amet. Tapi setiap kelasku latian paduan suara aku ikut dooong. Aku juga bantu bikin pinnya, menyumbangkan makanan buat menata meja juga hehehe.

Photobucket

PROMNIGHT
Aku 2 kali nih jadi panitia acara perpisahan. Yang pertama perpisahan di town center, yang kedua di MPB. Xixixixi jadi aku sudah merasakan suka dukanya jadi panitia perpisahan di kedua tempat itu :P hehehe

Yang di Town Center itu pas masa jabatannya Kak Ferdi. Dan yang di MPB itu masa jabatannya Sisil. Hihihi. Aku bilang sih yaa... Lebih sukses yang di MPB doooong.
Waktu perpisahan yang di Town Center jabatanku cuman jadi sekertaris. Nyampein saran, nyatat, nulis, mendengarkan, bantu bantu. Haha. Eh aku juga jadi anggota di bagian acara juga ding. Hehhee

Kalo yang di MPB aku jadi koordinator di bagian acara. Wuhuu. Jadi aku seneng banget deh waktu kakak kelasnya pada bilang "makasih yaaa acaranya bagus. sukses deh." Alhamdulillaaaah hehehee. Pas di MPB ini aku juga mewakilin temen-temen buat nyampein pesan dan kesan buat kakak kelas. Waow grogi juga. Hehehee.

Photobucket

SERAH TERIMA JABATAN
Akhir yang menyedihkan kita harus menyerahkan jabatan ini ke adek kelas kita. Whoa rasanya beraaaaaat, masih pingin berparsitipasi di OSIS. Yah tapi ngga bisa gitu dong ya. Hehhee.
Di awali dengan pemilihan calon calon ketua osis yang kita wawancarain. Lanjut dengan orasi yang tahun ini saya sarankan pake model debat, dan yess disetujui! Hehehe.
Jadinya beda deh dari tahun yang lain, kalo ini orasinya dimasukkan ke dalam debat. Jadi temen temen 1 sekolah bisa ngeliat bagaimana dia menyelesaikan masalah, apa visi-misi nya. Dan laiiin lain hehhee.
Kemudiaaan langsung deh kita adakan pemilu.

Sebenernya... Masih ada banyak kegiatan osis yang lainnya tapi cukuplah sampai sini saja ya. Hehehe.
Nanti saya lanjutkan cerita mengenang masa masa jaman SMP ini lagi dengan kegiatan kegiatan lainnya. Hahaha.

Miaaaooow!!

No comments:

Post a Comment