Thursday, April 29, 2010

Trip to Jogja (2)

Huihuihuihuuiii.
Mari saya berbagi info dan cerita saya ketika saya berkeliling di kota Jogja ini dan sekitarnya.

Start from yesterday.
Wuhu jangan bosan kalo saya banyak bercerita tentang makanan. Soalnya emang nih purna baktinya serba ke restaurant restaurant terkenal di Jogja dan daerah sekitarnya.

Dan kunjungan pertama menuju tempat makan bernama JeJamuran. Dari namanya aja udah tau ya, pasti makanannya serba jamur jamur dan jamur hahaha.
Di sana, dikasih tau cara pembudidayaan jamur. Ternyata cara 'menanamnya' itu susah susah gampang. Karena ngantuk yang mendera, aku pun tertidur hahahaa emang dasar penyakit mudah tidur..

Habis selesai materi, diajak deh keliling-keliling ke tempat proses membuat media pembudidayaan jamurnya. Ternyata, tempatnya itu cuman dari plastik loh. Terus diisi serbuk kayu dan lain lain gitu deh. Haha.

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Selesai puas liat tempat pembudidayaannya, langsung deh diajak makan makan. Eh gak ding, ibu-ibunya termasuk ibuku beli keripik jamur, terus ada obat dari jamur linshi bisa buat obat kanker loh. Nah abis itu baru makan hahaha. And if you come to this place, you must try "SATE JAMUR"
Ewww sama persis kayak sate-sate biasanya. Rasanya pun ga kayak jamur. Haha lebih mirip daging kayaknya.

Photobucket
Ini Sate Jamurnya..
Photobucket
Ini tempat makannya..

Xixixi terus dikasih souvenir gitu berupa media pembudidayaan jamurnya itu. Hahaa ga tau deh ya bisa tumbuh ga jamurnya, kita lihat nanti ahaha. Thanks to JeJamur :D

Malamnya seperti biasa, saya dan orang tua berniat jalan jalan. Tapi hati berkata lain, aku ngantuk sekali. Jadinya ya udah deh aku di hotel aja yang pergi cuman bapak sama ibu xixi. Aku di rumah aja eh salah di hotel maksudnya, nonton TV hehe.

Yuhuuuuuuuuu...
Dan hari ini saya dari pagi sampe sore jalaaaaaaaaaaaan terus haha. Asyik asyik jadi ga bosen gitu haha.
Hari ini dimulai dengan berkunjung ke kerajinan dari enceng gondok. Wow bau kayu (ya iyalah =__=) haha. Tempatnya di...

Photobucket

Ew ew ew pas baru masuk langsung mata tertuju pada tas yang unik hahaha.
Terus di situ juga ada ibu-ibu yang nganyam eceng gondoknya gitu kayaknya. Ada juga bapak-bapak yang bikin tas hihihi.
Barang barangnya juga bagus dan IT IS VERY CHEAP :D
Bayangin aja deh, harga tas dari batok kelapa (oia, di sini ga cuman jual barang-barangd ari eceng gondok kok) di Bontang 175ribu, di sini cuman 35-50ribuan yang ukuran sedang. WHHHAAAAAAAAAAAAAAAW.

PhotobucketPhotobucket

PhotobucketPhotobucket

Habis dari tempat itu, langsung lanjut ke Kota Gede (jauh ya..). Mau ke tempat pengrajin perak. Wuhuuuu enak banget di mata liatnya, bagus bagus. Tapi harganya bok, gak nyaman di kantong. Haha.

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Setelah dari sana, langsung menuju Pakem Sari. Makaaaaaan dong. Hahaha. Lagi dan lagi ada kolam ikannya -___- dan pastinya makan ikan. Tapi bukan ikan baronang. Whooaaa ke mana mana setiap makan ikan bakar, tetep yang nomor 1 ikan baronang bakar :D hahaha.
Habis itu kan sholat, eh ternyata mushollanya itu depannya kolam renang. Terus diatasnya naik pake jembatan goyang itu water boom. Wuhuuu. Udah ada water boom, tapi kecil sih.

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Perjalanan masih lanjut loh. Haha belum selesai. Habis dari sana langsung tancap gas menuju Ambarukmo Plaza. Jalan jalan keliling sebentar, beli sesuatu, dan akhirnya berakhir di Starbucks.
Eits tunggu masih 1 tempat lagi. Haha
Dari sana, menuju ke tempat pembuatan Bakpia Pathok 25.

PhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Wuhuuuu. Finish. Whoaaaa finnaly..
Sangat berkesaaaan :D Menyenangkan tanpa bosan hahaha.
And this is our last night in Jogja.
Tomorrow, at 01.30 a.m. we will go to Malang by Gajayana Train. Honestly, this is my first journey by train (maluuuu deeeeh haha)

Hoooaaaaaaaaaa doakan semoga perjalanan pertama dengan kereta api ini bisa diberkahi oleh Allah SWT. Sehingga selamat sampai tujuan.
Dah dah dah.

Saya mau sholat dan abis itu jalan jalan lagi :P Hahaha.

Best regards♥
PhotobucketPhotobucket
Shafira Noor Latifah

Have a nice night, people ☺☺

No comments:

Post a Comment