Tuesday, April 27, 2010

Trip to Jogja (1)

Hei ini hari ke-3 ku di Jogja.. Menikmati udara Jogja yang terkadang panas membuatku keringetan T_T haha.

Perjalanan dimulai di Hari Minggu tanggal 25 April 2010. Dan tepat di tanggal 25 kemarin, sekolah saya mengadakan Promnight. Oh-My-Gosh.
Bukan mauku juga buat ga ikut Promnight. Hellloooooo Promnight gitu (logat:country juice) siapa sih yang ga mau ngumpul 1 angkatan? Siapa yang ga mau seneng-seneng sama temen temen?
Yah tapi takdir berkata lain.
Sudah tidak perlu dijelaskan hal apa yang menyebabkannya, mungkin beberapa dari yang baca postingan ini tau. Apalagi temen-temen seperkumpulanku -___-

Oke. Jam 8-an aku berangkat dari rumah naik DARAT. Siapa sih yang ga tau bandara buat ke luar provinsi Kalimantan Timur itu di Balikpapan pusatnya? Dan jarak Bontang Balikpapan itu cukup jauh kalo naik darat. Hiyaaaa mana aku orangnya suka mual lagi, tapi bukan mabuk.
Bodohnya, waktu di jalan menuju Samarinda (FYI kalo mau ke Balikpapan pasti ngelewatin Samarinda sulu. Yang biasa pergi ya ngertilah hehe) aku meninggalkan charger kamera ku T_T
Untung aku ingat pas belum keluar Bontang. Aku ingat pas di depan Pasar Telihan. Ckckck untung omnya baik, sabar lagi. Bapak minta balik ke rumah lagi deh hahaha ya ampun jauhnyaaaa.

Perjalanan Bontang-Samarinda-Balikpapan sangat melelahkan. Wow sunguuuuuh melelahkan.
Dan selama itu, aku selalu mual -__- Alhamdulillah aku bisa tidur selama perjalanan. Cukup membantu mengurangi mual haha.

Sampe Balikpapan, bapak ngecek tiket buat pulangnya gitu, terus kita check-in. Abis check-in terus makan deh.
Singkat cerita pokoknya kita naik pesawat dan alhamdulillah sampe Jogja.

Photobucket
waktu di airport Adi Sucipto, Jogjakarta.

Langsung deh dijemput sama.... apa ya? Pokoknya dia yang ngurusin selama bapak Purna Bakti di Jogja. Eh iya jadi sebenernya tujuan ke Jogja itu Bapak dan Ibu saya Purna Bakti haha aku mah (dipaksa sebenernya) ikut biar sekalian refreshing.

Okedeeeeeeeeeh langsung diantar ke Hotel Grage. Whoaaa akhirnya aku menemukan bantal dan kasur hahaha.
Abis mandi, malemnya diajak ke Malioboro. Beh mborong memang ibu saya -_- haha.

Dan di hari kedua saya di Jogja, dari pagi sampe ... emm sore gitu aku cuman bisa diem di kamar hotel haha. Maunya pergi, tapi selain ga berani juga ga dibolehin sama ibu T.T sedih ya. haha
Jadi deh di kamar aku cuman bisa onlineeeee online dan onlineee. Xixixixi terus aku webcaman deh sama Mba Mega. Yahh mumpung ga pake internet PT Badak jadi bisa main YM-an dan webcaman. Seruuuuuuuuu hehehe.

Abis itu malemnya diajak ke Malioboro Mall.
Habis makan terus jalan jalan deh. Eh liat Crocs. Haha masuk deh. Pas liat, eh yang aku mau ga ada ukurannya. Huhu. Terus aku mau yang warna biru gitu kan, harganya.... 600ribu. BEH ga jadilah hahaha. Keluar deh dari Crocs. Xixixi terus jalan jalan lagi. Aku beli J Cool. Jujur aku baru sekali ini beli -___- << KATROK PARAH haha.
IS ENAAAAAAAAAAAAAAAAAAK SEKALIIII YAAA aku ketagihan :3 haha.

Habis itu ibu liat liat batik terus pulaaang deh hehe.

Dan di hari ketiga saya di Jogja ini, dari pagi sampe sore tadi jalan jalan deh.
Beh mana dapat makanan terus lagi. Padahal liburan ini pinginnya nurunin berat >.< style="font-weight: bold;">MORO LENJAR. Bisa dilihat papan namanya :

Photobucket

Terus di sana orangnya yang punya, cerita awal mula berdirinya yang pake perjuangan. Dari ga ada apa apanya, sampe megah kayak sekarang ini. Beh tempatnya enaaaak banget. Sejuk gitu, banyak kolamnya gitu. Mana ikannya besar besar lagi. Duuuhhh antara gemes geli dan takut ngeliat tu ikan yang besaaaaaar banget ckckck.

PhotobucketPhotobucket

PhotobucketPhotobucket

Habis itu makan deh disitu. Makan ikan bakar tapi ditusukin kayak sate gitu xixixi lucu deh. Makan cah kakung juga, yah macem macem deh.
Abis itu aku sholat.
Setelaaah itu, ada materi tentang pengusaha kedelai gitu.
Dia make kedelai buat pengganti santan. Terus buat empek empek pake ampas kedelai. Weww.
Terus dia bikin susu kedelai pake rasa. Enyak enyaak. Haha.

Habis dari situ, kita jalan jalan ke kebuh dan rumah Bu Mur. Bu Mur itu guru SD aku dulu, tapis sekarang udah pensiun. Bu Mur punya kebun salak, terus dikasih salak. Enak loh salaknya hahaa. Habis dari kebunnya, kita ke rumah Bu Mur. Woooww gilak dikasih banyak makanan bangeeet haha. Terus si Syafiq nyoba pijetan buat kaki. Aku penasaran, behhh rasanya kayak kesetrum terus geli geli gi mana gitu. Ahahaha

Photobucket
Yang paling kiri itu Bu Mur sama cucunya

Photobucket
Ini Mba Nana sama anaknya. Yang cowok namanya Tsabit yang cewek baru 4 bulan namanya Khansa

Dan akhirnya balik lagi deh ke hoteeel... Hyaaaaa capeek mana mukaku bentol bentol lagi. Ga tau kenapa --"
Terus malam ini aku pergi ke daerah sepatu-sepatu kanvas, di belakang hotel Ina Garuda. Ewww kok susah ya nawarnyaaa? Ckckck.
Terus lanjut ke Malioboro ke bagian kaos-kaos dagadu. Pulangnya mampir ke Circle K, dan sukses kehujanan ketik apulang ke hotel weeeww hahaha

Sekian dari saya untuk bagian 1 ini (pastinya akan ada bagian selanjutnya, jangan bosan yah!) hehe.
Photobucket
Best regards♥, Shafira Noor Latifah.

No comments:

Post a Comment