Tuesday, April 20, 2010

EOS Camera Movie Record

Hellllloooooo people :]
I have a good news to you!!

Percaya gak percaya, kamera Canon 1000D saya bisa merekam film lo..
Gak percaya?
Dengan bermodal keisengan saya menjelajahi youtube, saya mencoba memasukkan keyword "Canon 1000D"

-klik-
Munculah berbagai macam video tentang Canon 1000D. Saya melihat-lihat judulnya, eh kok ada judulnya yang menunjukkan kalo Canon 1000D itu bisa ngerekam *saya lupa judulnya apa*
Eh saya penasaran dong, kan 1000D gak bisa buat ngerekam video. Wew..

-klik-
Buffering videonya bentar aja lo haha (soalnya pas tengah malam, sekitar jam 2-an).
Saya nonton.. Eh beneran bisa ngerekam video. Saya kira cuman foto digabung-gabungin gitu. Hem penasaran saya jadinya =___=

-klik-
Tadaaaa! Saya menemukan bagaimana caranya dia merekam... Hahaha.

Ternyata, dia pake software yang namanya EOS Camera Movie Record
Gak pikir panjang, langsung search di Google, dan voilaaa ketemu deh tempat downloadnya.
Here it is : [link]
Langsung dong saya cobain... Wah ternyata emang bener lo, bisa! Hihihihi.
Tapi maaf aku ga bisa upload video keisengan ku, dikarenakan pastinya koneksi internet yang ..... bukan koneksi dewa. Haha.

Mungkin printscreennya aja ya...
Check this out beibeeeeeeeeeeeeh.

terlihat kan softwarenya?

Tapi kekurangannya ya karena pake software jadi mesti dioperasikan pake komputer atau laptop.
Yah gak papalah, namanya juga usaha menambah 'fitur' jadi ga bisa sempurna haha.

Semoga berguna bagi teman teman pengguna Canon EOS. Tapi aku ngga tau nih bisa semua EOS yang ga punya fitur ngerekam atau cuman di beberapa seri.
Coba saja! Hihihi.

Selamat mencoba!
Kalau ada kebingungan, mungkin bisa bertanya kepada saya. Thanks :D

5 comments:

  1. cara supaya suaranya bisa kerekam juga gimana?? kemaren udah nyobain nyolokin mic tambahn tapi nggabisa juga :(

    ReplyDelete
  2. wah aku kurang tau juga tuh kalo pake suara. belum pernah ngubek ngubek hehehe udah ngga pernah make software ini lagi.

    maaf ya ngga bisa kasih info, coba search di google aja, barangkali beruntung nemu :p

    ReplyDelete
  3. bisanya cuma pake mac ya? soalnya aku pake laptop aspire V5, ga bisa2 install programnya.

    ReplyDelete
  4. Kalo canon 100d gmna ya cara makai videonya

    ReplyDelete