Tuesday, March 16, 2010

Detik-detik

UAN SMP -> tinggal menghitung hari.

Oh-my-gosh.
Dan aku termasuk diantara anak-anak yang sedang deg-degan menunggu UAN. sedikit bersyukur, UAN semakin dekat. Tapi sesungguhnya aku belum terlalu siap untuk UAS. UAS diadakan dua minggu setelah UAN. Dan dua minggu bagiku waktu yang terlalu sebentar untuk mempelajari mata pelajaran IPS dan agama kembali. Mengulang semua materi awal dari kelas 7-9 ini.

Hell-o to my world.

Sedikit tenang, aku sudah mendapatkan SMA pilihanku. Bukan bukan Vidatra, just like my old posting, aku keterima di MAN 3 Malang. Alhamdulillah. Bener-bener lega deh aku. Karena memang niatanku dari awal masuk SMP, adalah aku bisa masuk SMA di luar Bontang. Entah kenapa aku yakin pasti aku bisa. Dan aku membuktikan semua harapan dan mimpiku.

Sekarang, temen-temenku yang lagi sibuk ngurusin segala persiapan buat pindah sekolah. Ada yang masih bingung mau sekolah di mana, ada yang udah daftar, ada yang tinggal nunggu hari buat tes, ada juga yang tinggal nunggu pengumuman.
I just can pray the best for you guys! Semoga Allah selalu memlihkan kita yang terbaik..
Masa depan kita bukan ditentukan oleh orang lain, tapi kita sendiri. Aku harap semua bisa sukses ambil keputusan :)

Kemarin aku nonton Mario Teguh yang episode "Tenggelam Dalam Segelas Air"
Bahas tentang ujian gitu deh.
Pokoknya Mario Teguh itu menekankan, bahwa proses itu lebih baik daripada hasil, dan saya sangat setuju itu.
Alasan Mario Teguh pun benar, tak ada suatu hasil yang baik jika bukan diperoleh dari proses yang terbaik. Walaupun menurutku bisa mencapai hasil baik tanpa melalui proses, tapi 'hasil baik' itu hanya akan bertahan beberapa saat saja. Bukan untuk jangka panjang.
Aku sangat setuju dengan hal itu.

Satu yang sangat 'memukul' pikiranku adalah kalau kita menunda minum obat maka tidak akan sembuh atau membaik, sama halnya dengan belajar. Kalau kita menunda belajar maka kita tidak akan sukses atau berhasil.

Yah mungkin itu sedikit dari banyak yang ada di Mario teguh
Sejujurnya aku ga nonton dari awal sampai akhir, aku cuman nonton bagian waktu Mario Teguh nanyain 'penting mana hasil atau proses' ke dua orang siswa di barisan penonton. Dan itu sangat membuat aku cukup kesal. "Kenapa hasil yang penting??!!" hahaha.
Dan hal itu sukses jadi obrolan pembicaraan aku dan teman2ku habis upaara.

Oke see ya friends.
Wish me luck for my national examination.
29 Maret 2010-1 April 2010 (4 hari kan? hehehe)

Dan mohon maaf, sampai habis UAN aku ngga bakal jarang update blog. Mengupdate blog membuatku betah berada di depan komputer :P Apalagi sambil nge-tweet. Hahaha.

Good luck for you guys :)

*with some updates

No comments:

Post a Comment