Tuesday, January 19, 2010

TDS aka Tes daya Serap

Helloooooo all people in the world (serasa ni blog dibaca sejuta umat aja) hhahaha.
Long time no post -padahal baru 6 hari aja- hehehe.

Dan baru baru ini saya menghadapai TDS alias Tes Daya Serap dari provinsi.
Awalnya sih sempet takut dan udah parno duluan aja gitu. TDS tuh serasa hantu gitu menghantui deh :b hahaha
Dan karena itulah saya tidak ada memposting seminggu ini, dan juga kemarin aku sempet sakit ngga enak badan gitu =.=

Oke, mulai saja cerita TDSnya.

First Day, Monday 01-18th-2010

I got package B. And the lessons for this day is Bahasa Indonesia dan Matematika.
And I seat at 17 class, rows in front of teacher's desk, 2 chair from back, and under the Air Conditioner. Luckily, my back is Silmina Adzhani. Alhamdulillah ada teman lah di ruangan itu :b wkwk. Kayaknya jodoh sama si Sisil, dr SD duduknya depan-belakang sama dia. Hahaha (ngarep)

Nah pelajaran pertama tuh Bahasa Indonesia. Dan baru mulai aku sudah menemukan kesalahan soal. Apa juga tuh nomor 16, masa soalnya tentang laporan lomba karaoke, tapi di pilihan jawabannya ga ada yang lomba karaoke, malah lomba pidato semua hahaha.
Nomor 19 juga tuh urutan pilihannya mabok, nomor 26 rupanya bernasib sama. Haha. Yang dapet Paket B pasti ngerti deeeh.. Of course yang di Kalimantan Timur ya hehehe.
Hemm, bentuk soalnya mirip sama kayak tahun lalu dan UAN tahun lalu, yaaah beti2 aja lah. Tapi 'bentuk'nya ya, bukan soalnya. Hehehe. Dan aku berharap mendapatkan nilai yang bagus amin amin amin aminnn :)

Dan pelajaran kedua adalah Matematika. Yak dan ternyata bentuk soalnya juga sama kayak tahun lalu hehehehe. Dari nomor pertama aja udah sama, perkalian pembagian tambah gitu2 haha. Yaa bersyukur deh aku udah sempet ngerjain TDS tahun lalu, jadi sudah pernah ngerjain soal kayak gitu.
Tapi walaupun begitu, aku tetap keluar PALING TERAHIR. tragis sekali teman-teman.
Aku berkutat dengan soal nomor 2. YAK nomor 2. Bayangkan deh biasanya kan nomor awal itu kan soalnya mudah. Aku sudah berkali-kali ngerjain tuh nomor tapi nga dapet-dapet jawabannya -.- padahal aku akuin itu SOALNYA MUDAH BANGET. Anak SD pun bisa ngerjain, TAPI KENAPA AKU NGGA BISA? dan dengan pasrah aku ngelingkarin jawaban yg mendekati. Yahhhh berharap yang terbaik lah pastinyaaa AMIN AMIN AMIN YA ROBBAL ALAMINNN :D

Dan ternyata detelah aku kumpul2 sama temen2ku, ter-nya-ta tuh nomor 2 matematika emang ga ada jawabannyaaa.. hahaha Alhamdulillah brarti aku ngga bodoh2 amet ya kalo ngga nemu tuh jawaban hahahaha.

Second Day, Tuesday 01-19th-2010

Pelajaran hari ini adalah jeng jereeeng jerenggg Bahasa Inggris dan IPA
IPA adalah pelajaran kedua yang kutakutkan. terlebih Biologi. Bagiku, Biology is killing me softly :O kyaaaaaaaaaaaaaaa...
Oke oke. Start from the first, Bahasa Inggris. Sama seperti pelajaran lainnya, bentuknya hampir mirip TDS tahun lalu. Yah mungkin memang SKLnya itu itu aja yah hehehe. Bagus deh :b Alhamdulillaaaah.. wakakaka. Tapi ini pelajaran juga susahh. Aku paling ga bisa deh kalo yg udah berhubungan sama kosa kata Bahasa Inggris yang khusus2 gitu. Klo bad,good,perfect,nice,frinedly, mah aku tau. Tapi kalo udah yang harmless,expected,terus apalagi tuh tadi yaaaa whatever lah, BINGUNG hiks hikssssssss.
Ya udah deh sebagian ada yang pake feeling dan yang lainnya menggunakan insting (apa bedanyaaaa le ?) hahaha.
Berharap dapaaaaat yang terbaik deeeh. amin amin amin. Tapi tapi LJK yang untuk sekolah sama Provinsi di nomor ini aku 2 nomor beda =.= sial. Kayak apa dooongg? hiks hiks.

Go to the second, IPA
Lagi-lagi soalnya hampir mirip. Ada jangka sorong dan gotcha, sekejap aku lupa cara bacanya kayak mana =.= haiiiiiiiiiiiiiiiiisssss. skakmat deh aku. Terus ada beberapa soal juga yang bingung. ihh cebel cebel dehh.. huwa kenapa susah amat?
Tapi belum seberapa, pas ku lihat Biologi, ASTAGANAGADRAGON yang kutakutkan ternyata benar. Keluarlah soal2 bergambar laknat itu. Otot lagi, sel-sel tumbuhan lagi, bermasalah sekali aku ini kayaknya yaaa sama nih materi =.= hiks hikssssss.
Frustasi. Aku ngisi LJK sekolah aja deh asyik buletin pake spidol papan tulis wakakaka.
Nah pas ku kerjain lagi, ada beberapa soal fisika yang kudapatkan jawabannya, tapi ngga tau itu bener apa engga semoga aja bener deeh :D hehehe.
Tapi kalo yang Biologi, astaga banyak sekali aku yang menggunakan pemikin 'bodoh' ahahaha.
Mana kedinginan lagi aku tadi, wuih dingin sekali deh pokoknya padahal udah pake jaket. Pake acara hujan sih tadi pagi zz
semoga ajaaaaa yang terbaik dan bagus deh nilainya..

Dan pas keluar aku bertanya pada ahli biologi, sial. Ternyata jawaban instingku kali ini banyak yg salaaaaah kyaaaakyaaaakyaaaaaaaaaaaaaaa ;(

DAN PASTINYA AKU BERDOA UNTUK KE EMPAT PELAJARAN INI DAN UNTUK KEDEPANNYA AKU SELALU MENDAPATKAN HASIL YANG TERBAIK DARI USAHAKU. AMIN AMIN AMIN.

KITA SEMUA, bagi yang mau UAN, KITA PASTI BISA LULUS ! AMIN AMIN.
DENGAN NILAI YANG MEMBANGGAKAN AMIN AMIN AMIN AMIIIIIN..

No comments:

Post a Comment