Sunday, December 6, 2009

Ma Yan

Judul Buku : Ma Yan

Pengarang : Sanie B. Kuncoro

Jumlah Halaman : 1-214 halaman

Penerbit : Penerbit Bentang


Novel ini bercerita tentang perjuangan dan mimpi gadis kecil miskin di pedalaman Cina. Gadis kecil itu bernama Ma Yan. Ma Yan terlahir sebagai anak tertua di salah satu keluarga miskin di Zhanjiashu, Cina. Ma Yan memiliki semangat yang luar biasa untuk memperoleh pendidikan.

Kisah Ma Yan ini diangkat dari kisah nyata. Semangat Ma Yan yang tak pernah menyerah untuk bersekolah ini, pantas untuk dicontoh. Ia menahan lapar selama lima belar hari hanya untuk membeli sebatang pena. Perjuangannya ini bisa dijadikan motivasi kita dalam meraih prestasi. Harus kita sadari jika masih banyak orang di bawah kita yang bersusah payah harus menahan derita hanya untuk meraih pendidikan.

Namun, terkadang Anda akan menemukan kesalahan-kesalahan kata atau kekurangan huruf dalam novel ini, sehingga terkadang mengganggu suasana hati yang sudah terbawa ketika membaca novel ini. Tetapi hal itu tidak akan mengurangi rasa haru Anda ketika Anda membaca novel ini.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

dan inilah tugas resensi novel saya wakaka. sekalian buat para temen2 lah bagi2. BAGUS LOH BUKUNYAAA!

maaf ya kalo aneh maklum baru pertama kali.. hahaha

SOTAK BANGET FIR KATA KATAMU !! wakakaka

No comments:

Post a Comment